7 Mar 2011

Keputihan dan Penanggulangannya pada Wanita

Penyebab Keputihan pada Wanita Apa itu keputihan pada wanita ? Bagaimana penanggulangannya ? Sering sekali pertanyaan yang terdengar sederhana tapi cukup rumit saat mencari jawaban dan penanggulangannya. Melanjutkan artikel PMS pada wanita (Pre-Menstruasi Syndrom) sebelumnya.
Dunia Wanita memang dunia yang menyimpan banyak hijab yang layak disingkap. Salah satunya masalah sepele tapi jangan sampai kecele adalah masalah keputihan yang dialami wanita / perempuan. Terutama pada wanita usia dewasa.
Tapi jangan salah keputihan itu juga bisa dialami wanita dari masa kanak-kanak bahkan tidak pandang bulu mau wanita cantik atupun tidak cantik yang berbulu banyak ataupun sedikit bisa terkena keputihan :peace, dan biasanya wanita yang belum dewasa tidak begitu mempedulikan masalah keputihan, padahal jika sudah akut agak sulit untuk mengobati keputihan yang diidap wanita dari masa kanak-kanak sampai dewasa.
Keputihan Sebagai wanita dewasa, tentu Anda pernah mendengar istilah keputihan. Nah, kali ini kita coba pelajari lebih jauh apa dan mengapa keputihan itu dapat terjadi pada seorang wanita, serta bagaimana cara terbaik untuk menanggulanginya.
Keputihan adalah keluarnya cairan berlebihan dari liang senggama (vagina) yang terkadang disertai rasa gatal, nyeri, rasa terbakar di bibir kemaluan, kerap disertai bau busuk, dan menimbulkan rasa nyeri sewaktu berkemih atau bersenggama.
Warna cairan keputihan bervariasi, dari putih, kekuningan, abu-abu, dengan konsistensi cair hingga kental atau bahkan berbentuk seperti kepala susu. Bau dari keputihan pun beragam, dapat tanpa bau, berbau telur busuk, bahkan anyir seperti ikan mentah.
Celakanya, keputihan dapat menyerang wanita mulai dari kanak-kanak hingga menopause. Hal ini karena keputihan terbagi menjadi dua, fisiologik dan patologik. Menurut para pakar sex (pakar seksologi), perbedaan fisiologik dan patologik adalah, pada fisiologik cairan kadang-kadang berupa mukus yang mengandung banyak epitel dengan leukosit yang jarang. Sedangkan pada patologik, terdapat lebih banyak leukosit.
Keputihan karena fisiologik dapat ditemukan pada bayi yang baru lahir hingga berumur kira-kira sepuluh hari, waktu menarche, wanita dewasa apabila ia dirangsang sebelum dan pada waktu koitus (Coitus), waktu ovulasi, pada wanita berpenyakit menahun dengan neurosis, dan wanita dengan ektropion porsionis uteri.
Sementara keputihan patologik utamanya disebabkan infeksi (jamur, kuman, parasit, virus). Namun dapat pula akibat adanya benda asing dalam liang senggama, gangguan hormonal akibat mati haid, kelainan bawaan dari alat kelamin wanita, adanya kanker atau keganasan pada alat kelamin terutama di leher rahim.
Infeksi akibat kuman (bakteri), misalnya akibat :* Gonococcus, atau lebih dikenal dengan nama GO. Warnanya kekuningan, yang sebetulnya merupakan nanah yang terdiri dari sel darah putih yang mengandung kuman Neisseria gonorrhoea. Kuman ini mudah mati setelah terkena sabun, alkohol, deterjen, dan sinar matahari. Cara penularannya melalui senggama.* Chlamydia trachomatis, kuman ini sering menyebabkan penyakit mata trakhoma. Ditemukan di cairan vagina dengan pewarnaan Diemsa.* Gardenerella, menyebabkan peradangan vagina tak spesifik. Biasanya mengisi penuh sel-sel epitel vagina berbentuk khas clue cell. Menghasilkan asam amino yang akan diubah menjadi senyawa amin bau amis, berwarna keabu-abuan.* Treponema pallidium, adalah penyebab penyakit kelamin sifilis. Penyakit ini dapat terlihat sebagai kutil-kutil kecil di liang senggama dan bibir kemaluan.* Infeksi akibat jamur biasanya disebabkan spesies candida. Cairannya kental, putih susu (sering berbentuk kepala susu), dan gatal. Vagina menjadi kemerahan akibat radang. Predisposisinya adalah kehamilan, Diabetes melitus, akseptor pil KB.
Parasit penyebab keputihan terbanyak adalah Trichomonas vaginalis. Cairannya banyak, berbuih seperti air sabun, bau, gatal, vulva kemerahan, nyeri bila ditekan atau perih saat buang air kecil. Sementara keputihan akibat virus disebabkan Human Papiloma Virus (HPV) dan Herpes simpleks.
Penanggulangan KeputihanPemeriksaan dokter baiknya segera dilakukan bila keputihan mulai menyerang Anda. Tujuannya: Menentukan letak dari bagian yang sakit, dalam hal ini mencari darimana keputihan itu berasal.
* Melakukan pemeriksaan dengan menggunakan alat tertentu untuk mendapatkan gambaran alat kelamin yang lebih baik, seperti melakukan pemeriksaan kolposkopi yang berupa alat optik untuk memperbesar gambaran leher rahim, liang senggama dan bibir kemaluan.
* Merencanakan pengobatan setelah melihat kelainan yang ditemukan.Lalu, bagaimana pengobatan yang rasional untuk mengatasi keputihan? Beberapa cara dapat dilakukan, yaitu sebagai penawar saja, obat pemusnah atau pemungkas, dan melakukan penghancuran lokal pada kutil leher rahim, liang senggama, bibir kemaluan, atau melakukan pembedahan.
Obat-obat penawar misalnya Betadine vaginal kit, Intima, Dettol, yang sekadar membersihkan cairan keputihan dari liang senggama, tapi tidak membunuh kuman penyebabnya. Selain itu dapat dilakukan penyinaran dengan radioaktif atau penyuntikan sitostatika. Sedangkan obat pemusnah misalnya
vaksinasi, tetrasiklin, penisilin, thiamfenikol, doksisiklin, eritromisin, dsb.Sementara penghancuran lokal dan pembedahan berupa pengangkatan sebagian jaringan leher rahim, dengan menggunakan kawat berlubang yang dialiri listrik atau dipancung berbentuk kerucut ke bawah menggunakan pisau bedah yang disebut konisasi.
Atau bisa dilakukan pengangkatan seluruh badan kandungan yang disebut histerektomia (jika ada prakanker leher rahim, atau kanker leher rahim).
Nah, banyak juga keputihan yang membandel. Karena itu, lebih baik mencegah ketimbang mengobati. Dalam kasus keputihan, pencegahan bisa dilakukan dengan berbagai cara seperti menggunakan alat pelindung (kondom), pemakaian obat atau cara profilaksis (pemakaian obat antibiotika disertai dengan pengobatan terhadap jasad renik penyebab penyakit), dan melakukan pemeriksaan dini.

Tips & Trik Nembak Cewek


Cara nembak Cewe ~
Cowok adalah sosok mahluk yang diciptakan untuk selalu optimis.Termasuk masalah jodoh dalam rangka ngedapetin pasangan hidup.Dibawah ini hasil Logika Matematika 'TS' Semoga manfaat buat cowok-cowok yang mo ngomong sama si cewek yang udah lama diincer. Yang penting... diingetin aja kalo cowok harus selalu optimis.OK ....

Roni : Aku suka sama kamu, Rin .... Aku pengin kamu jadi pacarku.Rina : (Malu-malu) Aku juga suka sama kamu, Ron.

Artinya - Jelas si Rina suka sama si Roni, sampe ngomong terus terang gitu.

-----------------------------------------------------------------

Hendro : Nov, Aku bener-bener suka sama kamu. Aku pengin kita bisa jalan bareng.Novi : Kaya'nya kita lebih baik temenan aja,dech.Kita khan udah lama temenan.

Artinya - Novi pun sebenarnya suka sama si Hendro. Status 'teman' hanya buat alasan aja buat si Novi biar bisa deket terus sama si Hendro.



------------------------------------------------------------------

Andri : Aku ngerasa cocok jalan sama kamu. Mau ngga' jadi pacarku,Wen ?Wenny : Jangan sekarang deh .... Aku pengin konsentrasi study-ku dulu

Artinya - Wenny suka sama si Andri, jawaban yang nggantung dan ngambang kaya' gitu maksudnya biar Andri penasaran dan tetep 'stay around' si Wenny. Dengan gitu khan mereka bisa tetep deket. Andaikan si Wenny nggak suka, pasti ngomong terus terang sama Andri.


------------------------------------------------------------------

Roy : Kamu cakep dech, Lia ...Aku pengin pacaran sama kamu ....Lia : Terus terang ya, Roy ... Aku nggak suka sama kamu.Aku benci sama kamu. Kamu Egois, Kamu bau, Kamu urakan,Kamu cowok males ! Pokoknya aku benciii sama kamu !!!

Artinya - Perhatian Lia gedhe sama Roy. Lia tau semua sifat-sifat Roy, sampe baunya segala. Ngga' banyak cewek yang perhatian kaya' gitu. Dan sangat mungkin itu artinya Lia aslinya suka sama Roy.



------------------------------------------------------------------

Indra : Aku udah lama merhatiin kamu, Yen ...Aku suka en sayang banget sama kamu ...Yenni : (Tertawa lepas) Haa..ha..uahaaa..ha..Lucu kamu, Dra !

Artinya - Betapa gembiranya Yenni mendengar ucapan Indra. Ekspresi tawa bahagia tiada tara. Jelas banget si Yenni suka sama sama si Indra, sampe dibilang kalo Indra lucu segala.


-------------------------------------------------------------------

Yuda : Ria, ...Mau ngga' jadi pacarku ?Ria : Plak !! Plak !! (Ria 'menyentuh' pipi siYuda)

Artinya - Yuda spesial buat Ria. 'Sentuhan' tangan Ria ke pipi Yuda (sampe 2 X bahkan, ninggalin bekas merah lagi) adalah sentuhan yang ngga' semua cowok bisa ngerasain. Peluang besar buat Yuda bahwa Ria suka sama dia.


--------------------------------------------------------------------

Bimo : Win, Wina ... Aku suka banget sama kamu.Pacaran Yuk ...Wina : Jancuk !! Aku iki lanang, Mo ! Akukoncomu, WinaRNO !!!Eling, Mo....eling ... Aku WinaRNO..!!

Artinya - Wina seneng sama Bimo. Masa' sampe ngaku-ngaku cowok segala. Ngotot lagi..! Wina ngaku cowok khan biar selalu bisa santai dan deket sama Bimo.

wkwkwkwk.......

4 Mar 2011

Inilah Ciri-Ciri Wanita Berselingkuh

Si dia tidak mengkritik Anda lagi
Tak seperti biasanya, si dia yang selalu mengkritik Anda mulai dari kebiasaan atau cara berpenampilan buruk saat Anda berpakaian, kini lebih cuek dan tidak peduli dengan penampilan Anda. Bahkan yang terparah ialah, si dia sudah tak lagi memperdulikan kehadiran Anda dalam hidupnya.

Tercium aroma parfum pria lain
Cara lain mengenali tanda perselingkuhan ialah, saat berdekatan dengan si dia, tercium aroma parfum pria lain di tubuhnya.

Dengan terkuaknya tanda-tanda ini, tak menutup kemungkinan si dia telah meluangkan waktu luangnya bersama pria lain hingga meninggalkan aroma parfum di tubuhnya.

Si dia bekerja lebih lama dari biasanya
Untuk menggagalkan jadwal kencan dengan Anda, si dia sering berdalih harus menyelesaikan pekerjaan kantor di rumah. Padahal dia ingin bebas menghabiskan hari libur dengan selingkuhannya. Bahkan untuk menghabiskan waktu bersama kekasih gelapnya, si dia lebih sering pulang larut malam dengan alasan lembur.

Anda mengetahui salah satu kebohongannya
Salah satu hal yang dapat membuktikan perselingkuhan si dia dengan pria lain adalah saat Anda mengetahui aksi bohongnya.

Untuk membuktikan hal itu, Anda dapat melihat buku agendanya atau panggilan terakhir di telepon genggamnya.

Waspada Pembajakan Akun Facebook Berkedok Informasi Artis

Beragam cara dilakukan para penjahat cyber dalam melakukan aksinya, salah satunya dengan memanfaatkan Facebook sebagai sarana mencari uang haram. Seperti modus penipuan berikut ini.

Selebritis adalah salah satu daya tarik bagi netter tak terkecuali di Facebook.

Kegemaran Facebooker mencari kabar terbaru dari artis favorit mereka dimanfaatkan cracker untuk menjerat korban.

Berdasarkan informasi Vaksincom, Kamis (3/3/2011), modus baru penipuan ini memanfaatkan fitur chatting di Facebook.

Modus yang termasuk kategori phising ini memancing pengguna dengan memberikan link ke situs palsu dengan iming-iming informasi artis.

Situs yang beralamatkan di www.news-all-artis-indonesia.tk tersebut sekilas memang memiliki tampilan mirip halaman login di Facebook. Agar tambah penasaran, pengguna pun dipancing dengan munculnya pesan "Login to Video" dan "Login Here to View Video".

Alih-alih sebuah video yang muncul, user yang terlanjur memasukkan username dan password malah dibawa kehalaman situs porno dengan berjuta gambar seronok di dalamnya. Dilihat dari ciri-cirinya, penipuan ini bisa jadi dibuat oleh penjahat cyber lokal.

"Dari domainnya jelas ini phising lokal, dan modusnya pelaku yang sudah
mendapatkan id korban bakal meminta tolong atau sumbangan sejumlah uang kepada temannya," jelas pakar antivirus dari Vaksincom Alvons Tanujaya.

Meski demikian, belum diketahui jumlah korban akibat penipuan tersebut. Namun dilihat dari banyaknya masyarakat Indonesia yang menggunakan Facebook, bukan tidak mungkin penipuan ini bakal menelan korban.

"Korban finansial dari modus ini sih belum ada, tapi usaha-usaha sudah banyak sekali," tandas Alfons.

3 Mar 2011

FBI: Tren Penipuan di Internet Merajalela ke Seluruh Dunia

FBI, dalam laporan terbaru bertajuk "FBI 2010 Internet Crime Trends", menyatakan kejahatan paling umum terjadi sepanjang tahun lalu adalah pembellian barang tanpa membayar atau kejahatan kartu kredit (carding), meniru FBI, dan pencurian identitas.

Menurut data National White Collar Crime Center Internet Crime Complaint Center (IC3), FBI menerima lebih dari 300.000 keluhan tentang kejahatan di Internet, dan terus bertambah.

Mayoritas pengaduan berasal dari laki-laki warga Amerika Serikat dengan rentang usia 40-59 tahun, dengan sasaran terutama berdomisili di California, Florida, Texas, dan New York.

Dalam lingkup internasional, keluhan juga datang dari Kanada, Inggris, Australia, dan India.

Dari kasus-kasus yang dapat diselesaikan FBI atau penegak hukum setempat, mayoritas pelaku, yaitu sekitar 75 persen, adalah kaum Adam yang berdomisili di California, Florida, New York, Texas, District of Columbia, dan Washington. Sementara di lingkup internasional, pelaku berasal dari Inggris, Nigeria, dan Kanada.
FBI juga mencatat 10 kejahatan terbesar yang sering terjadi: kejahatan (melalui) komputer, aneka penipuan, penipuan uang muka, spam, penipuan lelang, penipuan kartu kredit (carding), dan penipuan overpayment.

"Kejahatan ini biasanya dilakukan melalui panggilan telepon. Modusnya, pelaku mengatakan bahwa korban adalah salah satu pemenang undian, atau harus memenuhi tunggakan atas apartemen atau real estate online dengan harga murah, sampai meminta sumbangan untuk bencana alam, seperti Badai Katrina dan Tsunami," tulis FBI seperti diberitakan TG Daily.

Laporan "FBI 2010 Internet Crime Trends" ini terdiri dari berbagai kejahatan Internet, baik kejahatan finansial atau kejahatan non-finansial, yang sebagain besar merujuk ke tingkat lokal, negara, atau badan-badan penegak hukum federal. Tetapi, banyak keluhan-keluhan yang tidak berhasil masuk ke ranah hukum. Sebab itu, FBI membuat laporan ini untuk mengidentifikasi tren penipuan.

Sementara itu, di Indonesia sendiri hal tersebut juga sudah seringkali terjadi.

Data Polda Metro Jaya sepanjang tahun 2010 menunjukkan, setiap bulan terjadi puluhan kasus penipuan via internet di Jabodetabek.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Boy Rafli Amar, menengarai jumlah kasus yang masuk ke kepolisian tersebut lebih tinggi dari kenyataannya.
"Mengingat banyak warga masih enggan melapor. Entah berapa total kerugiannya, yang jelas tidak dilaporkan ke kita," kata Boy.

"Jual-beli via internet bagai membeli kucing dalam karung, karena tidak diketahui langsung kualitas barangnya. Itu sangat berpotensi menjadi ajang aksi penipuan," ujar Boy.

Layanan Video Chat Terbaru Untuk Para Facebooker, SocialEyes

Mengobrol dengan teman di Facebook kini akan lebih mengasyikkan.

Kehadiran sebuah aplikasi bernama SocialEyes membuat Facebooker bisa melakukan video chat baik satu lawan satu maupun berkelompok.

SocialEyes memperkenalkan layanan ini pada konferensi DEMO untuk startup teknologi di California, Senin (28/2/2011) waktu setempat.
Layanan ini sendiri bisa diunduh melalui socialeyes.com atau apps.facebook.com/socialeyes.

Layanan SocialEyes dideskripsikan seperti layanan Chatroulette, yang menghubungkan user secara acak melalui video chat.

Pengguna SocialEyes bisa sign in lewat ID Facebook mereka dan berhubungan dengan teman-teman mereka, ataupun anggota komunitas online lain yang memiliki kegemaran serupa.
"SocialEyes mengangkat pengalaman menjelajahi jejaring sosial ke level selanjutnya dengan memungkinkan pengguna berhubungan dengan jaringan mereka dan bertemu orang-orang menarik dengan kegemaran serupa melalui komunikasi tatap muka atau video message," jelas co-founder SocialEyes, Rob Williams, sebagaimana diberitakan Straits Times, Selasa (1/3/2011).

"Internet membawa kita lebih dekat, tapi SocialEyes membawa pengalaman menggunakan jejaring sosial ke tingkatan baru dengan menghubungkan anda dengan orang-orang, bukan sekadar username," ujar produser eksekutif DEMO Matt Marshall.

"Ini benar-benar mengubah cara kita berkomunikasi dan bertemu orang-orang baru," pungkas Marshall.

1 Mar 2011

Keylogger Detector 1.34 Full Serial Download Free

Keylogger Detector merupakan aplikasi yang berfungsi untuk mencari, menemukan dan dapat menghapus program spyware termasuk password stealing programs, chat and email logging software, keystroke loggers, screen capturing programs, dan program sejenis lainnya yang mampu merekam aktivitas komputer anda.

Keylogger Detector Features:

    * Updated for Windows Vista and Windows 7 to find and remove modern spy software.
    * Unique spy software detection algorithm protects your privacy.
    * Quick scan module verifies that no spy related software has been installed on your pc.
    * Spyware removal module allows you to completely remove spyware.
    * Shows you all spy programs found and all other suspicious monitoring programs installed.
    * Scans your memory to find running spy software without long hard disk scanning.
    * Creates HTML report containing scanning results to send to our support team.
    * Finds new invisible keyloggers that were created specially for Windows Vista and Windows 7
    * Has easy and simple to use interface.
    * Free to download and to try
    * Low price



Password : www.ocimnet.com

Download Keylogger Detector 1.34 Full Serial

Tanda Tanda Kalau Kita Diselingkuhi

BERHATI-HATILAH ketika si dia mulai menampakkan gejala perubahan sikap. Bisa jadi, pasangan terlibat hubungan dengan orang lain alias selingkuh.

Peluang selingkuh memang bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Tapi godaan tersebut kembali lagi kepada Anda, apakah akan menangkap peluang tersebut dan menjalani hubungan ketiga bersamanya ataukah tetap setiap pada pasangan Anda. Saling percaya memang menjadi faktor utama untuk menyiasatinya. Namun tentu saja harus dibarengi dengan investigasi kecil padanya. Jangan sepenuhnya memercayai apa yang dikatakan pasangan. Ketika Anda menemukan kecurigaan, segera tindak lanjuti. Mungkin saja ini gejala dia berpaling dari hati Anda.

Untuk lebih memastikan, berikut tanda-tanda yang bisa Anda pelajari, seperti dikutip Sofeminine.

Dia mulai menurunkan berat badan dan membeli baju baru

Jika biasanya dia tampil kusut dan kemudian melakukan revolusi penampilan, maka Anda patut curiga.

“Jika seorang pria tiba-tiba memprioritaskan penampilannya seperti memperbaiki tatanan baju, rambut, kuku, dan kulit secara berlebih, mungkin dia sedang mencoba menarik perhatian wanita lain,” kata psikolog Stephanie Buehler.

Frekuensi seks berkurang
“Jika dia tidak tertarik berhubungan seks dengan Anda, mungkin dia telah tercukupi kebutuhannya di tempat lain,” ujar psikoterapis Dr Tina Tessina sekaligus penulis “Money, Sex and Kids: Stop Fighting about the Three Things That Can Ruin Your Marriage”. Indikator lainnya kalau dia tidak setia adalah dia memperlihatkan gaya baru pada Anda di tempat tidur. Ada kemungkinan dia sedang berlatih ekstra dengan wanita lain di luar sana.

Dia menghilang untuk waktu yang lama
Danine Manette penulis “Ultimate Betrayal: Recognizing, Uncovering and Dealing with Infidelity” mengatakan, “Dia akan berbohong dengan berbagai alasan. Misalnya, memutuskan lebih lama dengan alasan kerja atau lebih sering menghabiskan waktu di luar rumah untuk berbagai kegiatan.”

Terakhir, Anda harus ekstra curiga ketika handphone-nya sulit diakses saat dia jauh dari rumah. Kalau dia bilang lembur bekerja, tapi tidak mengangkat telepon atau membaca sms Anda, itu adalah pertanda buruk.

Tagihan kartu kredit membludak
Tidak ada hadiah istimewa yang dia berikan untuk Anda, namun tagihan kartu kreditnya memperlihatkan deretan pembayaran makan malam mewah di restoran atau belanja berbagai barang. Anda wajib berhati-hati dengan gejala ini. Pastikan laporan tagihan dan pengakuan yang dikemukakannya cocok. Kalau dia bilang pergi untuk menjalankan aktivitas, maka lihatlah biayanya. Kalau ditemukan makan malam mewah, maka dia telah tertangkap basah.

Anda kesulitan mengakses telepon genggamnya
Ada daftar panggilan berkali-kali dengan nomor yang sama. Anda patut curiga dengan tanda ini. Apalagi ketika dia berada di luar rumah, Anda kerap kesulitan menghubunginya dan alasan yang dikemukakannya pun tidak masuk akal. Sebaiknya segera lakukan investigasi untuk mencari jawabannya.

Sikap Dia terhadap Anda berubah
Jika sebelumnya dia tak pernah memermasalahkan urusan penampilan, kebiasaan memasak dan berbagai urusan lainnya, belakangan sikapnya berubah.

“Dia mulai membandingkan Anda dengan wanita lain. Ini harus diwaspadai,” ujar Manette. Anda pun perlu mewaspadai ketika dia tiba-tiba bersikap manis pada Anda. Mungkin saja dia sedang merasa bersalah karena telah membohongi Anda.

Naluri Anda berkata demikian
Insting wanita biasanya lebih kuat karena wanita cenderung menggunakan perasaan. Ketika Anda melihat beberapa perubahan dalam cara dia berinteraksi, perubahan jadwal, penurunan nafsu seksual, maka kemungkinan besar dia selingkuh. Jangan abaikan ini lebih lanjut. Segera komunikasikan perubahan ini dengan pasangan dan tanyakan tentang kecurigaan yang Anda rasakan.

22 Kalimat Penenang Saat Bertengkar Dengan Pasangan

Bertengkar dengan pasangan tidak harus selalu berakhir buruk. Banyak cara yang bisa Anda lakukan agar hubungan kembali hangat setelah pertengkaran terjadi.scd-blogs.blogspot.com



Pertengkaran merupakan hal wajar bagi tiap pasangan. Tetapi yang terpenting adalah bagaimana Anda dan pasangan melewati proses tersebut dan kembali menjalani hubungan.scd-blogs.blogspot.com



Berikut 22 kalimat yang bisa Anda ungkapkan, untuk menenangkan emosi, seperti dilansir dari Shine. Katakan saja salah satu dari kalimat berikut saat bertengkar dengan pasangan untuk menenangkan situasi dan menghangatkan hubungan kembali.


1. Cobalah mengerti sudut pandangku


2. Tunggu, bisa aku tarik lagi ?


3. Kamu tidak harus menyelesaikannya, cukup bagiku untuk berbicara denganmu.


4. Ini sangat penting untukku, tolong dengarkan.


5. Maaf, aku bereaksi berlebihan.


6. Aku melihatmu dalam posisi yang sulit.


7. Aku bisa melihat bagianku dalam hal ini.


8. Aku tidak berpikir seperti itu sebelumnya.


9. Aku bisa saja salah.


10. Kita bisa setuju atau tidak setuju dalam hal ini.


11. Ini bukan hanya masalah kamu, tapi masalah kita.


12. Aku merasa tidak dihargai.


13. Kita sudah keluar dari masalah utama.


14. Kamu telah meyakinkanku.


15. Tolong, tetaplah berbicara denganku.


16. Aku sadar ini bukan kesalahanmu.


17. Semuanya terkadang terlihat salah.


18. Aku juga membuat masalah makin besar.


19. Sebenarnya apa yang kita perdebatkan ?


20. Bagaimana caranya agar aku bisa membuat keadaan jadi lebih baik?


21. Maafkan aku.


22. Aku sayang kamu.

Share